Sabtu, 20 Juni 2009

Liputan Indo-Startrek di KABARINDO

http://www.kabarindo.com/index.php?act=dnews&no=1694

Komunitas Penggemar STAR TREK di Indonesia: Hadir Kembali 14 Juni Mendatang
Nonton Bareng Film Terbaru Star Trek"Acara yang ditunggu-tunggu oleh komunitas penggemar Star Trek di Indonesia menyelenggarakan acara Nonton Bareng bersama dengan Komunitas Indo-StarTrek bekerjasama dengan INDOSAT."

Jakarta, Kabarindo- Tadi malam para jurnalis sinema tanah air bersama dengan para pecinta film-film Startrek telah berkesempatan menonton lebih dulu dan dari situ kabarindo memperoleh informasi tentang perhelatan akbar yang akan digelar tanggal 14 Juni 2009 di IMAX, KEONG EMAS, TMII. Film STAR TREK dibuat dalam dua format, satu format biasa ubtuk bioskop, dan yang kedua adalah format IMAX layar raksasa.

Kebayang kan nonton Mr. Spock dan Kirk dalam format layar super lebar ?Dalam acara tersebut komunitas akan meluncurkan sebuah buku berjudul KUMPULAN CERPEN FIKSI ILMIAH INDONESIA. Buku ini ditulis oleh para penggemar Star Trek di Indonesia. INDO-STARTREK adalah sebuah komunitas penggemar Star Trek di Indonesia yang sebenarnya sudah ada sejak tahun 1995. Pengagas Indo-Star Trek generasi Pertama adalah Bpk.Monang Pohan dengan mendirikan perkumpulan yang dinamakan NCC 955.

Mereka berkomunikasi dan bertukar informasi melalui surat yang dikirim via Pos dan faksmili. Lalu di tahun 1999, komunitas ini dikembangkan oleh generasi kedua yang digagas oleh Bpk.Puruhito Sidikerto dengan membentuk e-groups bernama Trekkieslist. Ketika di Indonesia teknologi internet sudah makin berkembang, maka Bapak Budisastra Sugiarto di Bandung pertama kali memulai perancangan hosting untuk website Indo-startrek.org. Usaha ini kemudian di kembangkan lebih lanjut oleh Sdr. Prima Adi (Ading) yang berada di Surabaya yang membuat desain versi 1 dan programming website indo-startrek.org dan forum (http://forum.indo-startrek.org).
Komunikasi antar anggota dengan menggunakan mailing list Yahoogroups dimulai di tahun 2003 dirintis oleh Sdr.Ismanto Hadi Saputro. Namun baru benar-benar melakukan kegiatan secara resmi dan organisasi ini dianggap formal berdiri secara professional pada 15 April 2006, disaat para anggota mengadakan pertemuan pertamanya, yang diistilahkan sebagai "First Contact". Tanggal 15 April ternyata bertepatan dengan dimulainya misi NX-01 Enterprise dalam kisah saga Star Trek, di tahun 2151.

Para penggagas Indo-StarTrek di generasi ke tiga ini adalah Ismanto Hadi Saputro, Erianto Rachman, Syaiful Bahri, Akhmad Pompom Hersapto dan, Bowo Trahutomo. Masing-2 profile anggota semua dapat di search di Facebook dan juga di search di Facebook Group: Indo-StarTrek.Dalam hal memaintain komunikasi antar anggota mailing list Indo-StarTrek, Sdr. Arlandi Landjono sebagai moderator mailing list Indo-StarTrek yang selalu memonitor arus komunikasi milis sejak 2003.

Kegiatan INDO STAR TREK sejauh ini adalah diskusi di milis, mengadakan talkshow science, nonton bareng film Star Trek, pembuatan kostum, wargames, MACO, pameran di World Book Day dan Indonesian Consumunity Expo. Bahkan INDO STAR TREK membuat sendiri boardgames "Battle of Starships" dan "Q Cardgame" untuk dimainkan di komunitas ini.

Akses ke setiap produk Star Trek merupakan upaya utama agar seluruh anggota INDO STAR TREK dapat memperoleh dengan mudah koleksi film-film Star Trek, buku, novel, hingga collectibles lainnya.INDO STAR TREK mempunyai website di http://www.indo-startrek.org Mailing list (milis) di Yahoo!Groups beralamat di http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek. INDO STAR TREK juga mempunyai forum dan group di Facebook.Star Trek as the way of life…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar